Berita

Berita Kegiatan Sekolah

(0 pemilihan)

Program Fasilitasi Ujian Sertifikasi Internasional Kemampuan Bahasa Inggris dengan TOEIC dari Direktorat SMK telah Memasuki Tahap Pelaksanaan Ujian TOEIC Pilihan

Pemerintah melalui Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan (DSMK) membuka peluang bagi SMK di seluruh Indonesia untuk memperoleh bantuan sertifikasi internasional melalui program SMK English Challenge 2020—Fasilitasi Ujian Sertifikasi Internasional Kemampuan Bahasa Inggris dengan TOEIC bagi Siswa SMK. Program tersebut telah dilaksanakan sejak tahun 2016 dengan cakupan quota penerima program yang meningkat dari tahun ke tahun dengan harapan akan lebih banyak siswa SMK di Indonesia yang tersertifikasi secara internasional dan dapat merasakan manfaatnya saat nanti sudah terjun di dunia kerja.


SMK-PP Negeri Saree telah mengikutsertakan sebanyak 13 (tiga belas) siswa untuk mengikuti seleksi VIERA pada bulan September 2020 yang lalu dan yang diumumkan lolos seleksi ada sejumlah 4 (empat) siswa. Sebelum para siswa menjalankan ujian bahasa Inggris internasional dengan TOEIC, ada periode Pembelajaran yang diberikan oleh tim Fasilitasi Sertifikasi TOEIC selama kurang lebih satu bulan. Kami para guru sebelumnya juga diberikan Bimbingan Teknis terkait cara mengajar TOEIC yang efektif ke siswa. Selama periode Pembelajaran, siswa bisa mengikuti sesi video conference dengan ETS Approved Facilitator—Ibu Hafilia dan tim melalui webex dan live streaming YouTube. Paket materi pembelajaran dan persiapan TOEIC juga diberikan dalam bentuk materi Google Classroom dan TOEIC Practice Book-Digital Version agar siswa-siswa kami siap menghadapi ujian.


Pada tanggal 24 oktober 2020, SMK-PP Negeri Saree melaksanakan Sertifikasi TOEIC bagi siswa kami yang lolos seleksi. Namun demikian dengan keterbatasan fasilitas tekhnis pelaksanaan ujian TOEIC secara daring dari rumah hanya bisa diikuti oleh 2 (dua) orang siswa saja yaitu, Vellya Tazkia dan Sulisatun Nisak. Keduanya adalah siswa kelas XI dari kompetensi keahlian Agribisnis Tanaman Pangan Hortikultura. Gangguan jaringan internet yang terjadi pada H-1 menyebabkan dua lainnya Nabilla Wandana yang berdomisili di Aceh Tamiang dan Vitria Nazirah di Aceh Barat tidak bisa menginstall software yang diperlukan untuk ujian TOEIC pada hari ini, Sabtu 24 Oktober 2020.
Dengan kondisi pendemic saat ini mengakibatkan semua siswa SMK-PP Negeri Saree yang berasal tersebar di seluruh Aceh maupun beberapa dari provinsi lain harus belajar mandiri dan virtual dari rumah masing-masing dengan kondisi fasilitas yang berbeda-beda. Namun demikian semangat dan athusias mereka dalam mengikuti belajar tidak surut, termasuk mengikuti kegiatan Vierra dan TOEIC dimana kesadaran pentingnya bahasa Inggris sebagai bekal memperoleh kesempatan lebih baik dalam berusaha dan berkarir di era globalisasi. Harapannya, pengalaman tahun ini menjadi pengalaman dan pembelajaran bagi semua pihak baik guru mata pelajaran bahasa Inggris dan siswa agar lebih siap dengan segala kondisi mengikuti program VIERA Kemendikbud untuk kesempatan di masa yang akan datang.

 

toeic 1

toeic 2

toeic 3

toeic 4

Baca 974 kali Terakhir diubah pada Sabtu, 24 Oktober 2020 15:50
Burni

Mudahkanlah, jangan dipersulit!

Cari

Pengunjung

1680829
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
306
1672775
33794
1680829

Your IP: 3.87.250.158
2022-01-24 06:53